Tuesday, November 15, 2011

SXSW Music Festival 2011, Where Heaven Meets Earth


Di akhir pekan liburan Spring Break, yaitu pada bulan Maret tanggal 12 hingga 15, di selenggarakanlah salah satu festival musik terbesar di kota Austin, negara bagian Texas, Amerika Serikat yang terkenal dengan nama SXSW (South By SouthWest). Festival ini mengundang musisi dari seluruh penjuru, lokal dan internasional. Seting festival ini cukup menarik. Bermulai dari beberapa bar di tengah kota Austin, sampai panggung besar terletak di sebelah pinggir sungai. Jalanan di blokir karena keramaian penonton berjalan dan naik sepeda. Bayangkan, festival music sebesar ini terletak di tengah kota? Adakah yang lebih gila daripada ini?

Saya dan ribuan penonton menunggu kedatangan The Strokes.

SXSW tahun ini, 2011, saya datang hanya untuk menonton aksi super dari salah satu band favorite saya dari dulu hingga sekarang, The Strokes. Yang membuat aksi mereka ini hampir tidak masuk akal adalah, it was a free concert sponsored by Levi’s! Bagaimana cara band sebesar The Strokes beraksi di panggung di tontoni oleh ribuan penonton tanpa bayaran? Doesn’t matter, it was heavenly for the audiences and the band as well.

The Strokes memainkan total 19 lagu pada malam itu. Mereka membuka konser-nya yang meriah dengan lagu dari album pertama, yaitu “New York City Cops”. Suara gitar berirama dan bermain terdengar jelas, sehingga semua penonton berlompat–lompat berteriak-teriak menyambut kedatangan mereka. Setelah lagu pembukaan, versi “Reptilia” yang lebih bagus daripada recording nya sendiri di mainkan oleh The Strokes dengan mahir dan sempurna. Jangan lupa dengan “Someday”, lagu yang mengandung sedikit dari semua aliran music di luar sana, di bawa sebagai lagu ketiga.

Di pertengahan konser, mereka membawakan beberapa lagu dari album baru, “Angles” yang terkenal dengan single pertama yaitu “Undercover of Darkness”. Lagu lainnya dari album “Angles” yang mereka mainkan adalah “Life Is Simple In The Moonlight” , “You’re So Right” , dan “Taken For A Fool”.

Foto yang saya ambil dari handphone di pertengahan konser.

Keajaiban ini di akhiri oleh one of their best song dari album pertama, yaitu “Last Nite” yang di mainkan dengan 150% energi! Selagi lagu tersebut di mainkan, beribu kembang api di lepaskan di udara oleh SXSW Crew dari belakang panggung untuk menambah kemeriahan konser. So imagine, lagu terbaik di mainkan bersama nuansa kembang api di belakang nya. That was fucking top mates! Walaupun saya telat kuliah 1 hari (Which was not a good idea) karena menonton The Strokes live, tapi saya tidak menyesal. It was worth it!

Salam kepada semua fans The Strokes di luar sana.

By

- Teddy Triantara



Tweet This

0 comments on "SXSW Music Festival 2011, Where Heaven Meets Earth"

Post a Comment